Minggu, 21 November 2010

PANEN RAYA KEDELAI HITAM

 
Pengembangan kedelai hitam di Kabupaten Nganjuk ini bekerjasama dengan Unilever yang membina, membiayai serta menampung hasil kedelai hitam yang dihasilkan dari kelompok tani dengan harga sesuai dengan kesepakatan kontrak yang telah disepakati.
Pusat pengembangan kedelai hitam di Kabupaten Nganjuk berada di kecamatan Tanjunganom di bawah pengelolaan Koperasi Usaha Bersama. Bermula di tahun 2003 di Tanjunganom sudah dimulai penanaman kedelai hitam dengan luas areal 30 Ha yang terus berkembang, penanaman kedelai hitam ini kemudian dikembangkan pula di kecamatan Gondang, Bagor, Ngronggot dan Loceret.
Bupati Nganjuk Drs. H. Taufiqurrahman memimpin pada saat panen raya kedelai hitam dan yang dilanjutkan dengan temu wicara kelompok tani di Warujayeng telah menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan pada Unilever yang telah membimbing dan bekerja sama dengan baik sehingga petani Nganjuk terangkat kesejahteraannya. Bupati juga berharap agar tanaman kedelai hitam mampu meningkatkan kesejahteraan petani, sehingga tanaman kedelai hitam akan tumbuh merebak di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Nganjuk....


  

Sementara itu Wakil Bupati Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan diharapkan kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian, serta berusaha mencari inovasi-inovasi baru yang mampu memberikan hasil yang lebih baik dengan berbekal panduan atau literatur dari buku-buku pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar